Sunday, January 13, 2013

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Hi, all!
Nice to see you again!
Hari ini rin mau membahas mengenai "Tips Memutihkan Kulit Secara Alami" bahkan tanpa kalian sadari.
Kenapa membahas ini? Hm.... karena rin mau membagi pengalaman pribadi rin ke semua orang yang membutuhkan. Flashback sebentar ya.... Hehe :D
Dulu waktu rin masih di elementary school, kulit rin coklat gelap. n bener-bener ngerasa agak minder karena temen-temen semua warna kulitnya lebih cerah.
Tapi semenjak beranjak ke kelas 3 Junior High School, rin mulai merasa aneh sama kulit rin sendiri. Kenapa rasanya kalau diperhatikan dari hari ke hari kelihatan makin putih ya????
Dan mulai kelas 2 senior high school, baru deh rin sadar kalau ternyata yang buat kulit rin jadi makin putih n bersih itu berkat beberapa tumbuhan herbal yang rin konsumsi.
Oke! Tanpa berlama-lama, kita langsung bahas aja yuk "Tips Memutihkan Kulit Secara Alami" yang dulu rin terapkan itu adalah makan buah-buahan yang berkhasiat yaitu: 
  • Tomat, Kenapa tomat?  Tanpa kita sadari, buah dengan ciri buah berbentuk bulat dan umumnya berwarna merah dengan kulit buah yang halus dan licin ini memiliki nama ilmiah Lyopercisum esculentum merupakan keluarga dekat dari kentang. Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi daripada jeruk. Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah banyak mengandungan vitamin C dan vitamin A. Tidak hanya itu, ternyata buah tomat juga mengandung Lycopene, yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya. Eits masih ada lagi nih, Pernah liat gel di yang melapisi biji tomat kan? Nah, ternyata gel tersebut berkhasiat mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke. Dan dulu rin hampir setiap hari konsumsi tomat. Kalian tau untuk apa? Untuk dibuat rujak. Hahaha banyak yang bilang aneh tapi itu yang paling rin suka. selama rin suka ga masalah kan???
  • Papaya,  Seperti yang kita tahu Pepaya sangat bagus untuk kulit,membantu menghilangkan jerawat dan membantu membuka pori-pori tersumbat. Fermentasi daging buah pepaya membantu untuk melarutkan sel-sel mati, menyegarkan dan mencerahkan kulit, Pepaya merupakan buah yang kaya serat dan menurunkan kadar kolesterol. Mengandung enzim yang membantu mencegah oksidasi kolesterol, yang membantu mencegah serangan jantung, Antioksidan dalam pepaya membantu mengendalikan penuaan dini, Pepaya mengandung enzim anti-inflamasi yang membantu dalam menghilangkan rasa sakit bagi mereka yang menderita arthritis, osteoporosis, dan edema, dan juga memiliki sifat membantu mencegah kanker, ditambah kaya vitamin A dan vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan karenanya sangat baik bagi mereka yang menderita demam, pilek atau flu. Ga ada salahnya menjadikan Pepaya sebagai cemilan kan?? Toh tetep enak kok buahnya. :D
  • Mulai Menggunakan Sabun yang mengandung Papaya. yang ini juga penting lho.... kalian harus milih sabun yang benar n asli karena akan membantu membersihkan kulit kalian.

  • Bengkoang, Bengkoang akan bertugas untuk memutihkan. Kandungan seperti pachyrhizon, vitamin B1 dan vitamin C, mampu membuat kulit kalian tampak lebih cerah serta terlihat putih. Syaratnya tentu dengan konsumsi bengkoangtiap hari.
Rin yakin kalau kalian menerapkan semuanya, kalian akan dapat yang kalian inginkan. Putih n bersih! jadi selamat mencoba ya....^,^

No comments:

Post a Comment